PENDANAAN

pendanaan

Dengan semangat keswadayaan, saling tolong menolong untuk merubah diri sendiri secara berjama’ah yang berkeadilan Koperasi Agroniaga menempatkan sumber pendanaan utama dan yang pertama adalah dari anggota koperasi, setiap anggota koperasi dengan kesadaran yang tinggi untuk melakukan simpanan pokok yang bisa di angsur dan simpanan wajib yang dibayar setiap bulan.

Jenis-jenis sumber pendanaa Koperasi Agroniaga

  1. Simpanan Pokok

Simpanan yang dibayarkan oleh anggota satu kali selama menjadi anggota koperasi dan ini merupakan syarat sahnya menjadi anggota koperasi. Besarnya simpanan pokok koperasi agroniaga Rp. 50.000,-. Teknis pembayaran simpanan pokok ini dapat diangsur sesuai dengan kemampuan calon anggota koperasi.

  1. Simpanan Wajib

Simpanan yang wajib dibayarkan oleh anggota koperasi setiap bulan sebagai permodalan koperasi. Besarnya simpanan wajib koperasi agroniaga Rp. 5.000,-

  1. Simpanan Sukarela

Simpanan anggota yang dilakukan secara suka rela mempercayakan uangnya disimpan pada koperasi dalam bentuk Simpanan Modal Penuh /Tabungan Umum maupun Deposito / Simpanan Modal Berjangka

Seluruh simpanan pokok dan simpanan wajib tidak bisa diambil kecuali yang bersangkutan mengundurkan diri atau dikeluarkan dari keanggotan koperasi agroniaga.

Disamping sumber pendanaan terebut di atas Koperasi Agroniaga juga membuka simpanan lain seperti Simpanan Modal Penuh, Simpanan Modal Berjangka, Simpanan Pendidikan (eMKa)

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada JASA KEUANGAN INKLUSI